SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Jumat, 29 Juni 2012

PRAJURIT KAVALERI LATIHAN PENANGANAN BENCANA


Ambarawa- selama 14 hari prajurit dari Batalyon Kavaleri 2/Tank Ambarawa mengikuti latihan penanggulangan bencana. latihan rutin yang selalu diadakan tiap tahun ini dilaksanakan untuk membekali prajurit dalam penanganan bencana, latihan ini diikuti sebanyak 160 prajurit dari Batalyon Kavaleri 2/Tank Ambarawa.




Komandan Batalyon Kavaleri 2/Tank Ambarawa, Letkol Kav Dicky AM mengatakan, latihan ini dalam rangka uji Prosedur Tetap penanggulangan bencana, untuk melatih anggota supaya siap membantu dalam penanganan bencana.

sebagai bahan materi dalam latihan uji Prosedur Tetap ini adalah pengetahuan umum penanganan bencana banjir, longsor, gempa bumi dan gunung meletus dalam hal ini khususnya daerah wilayah tugas  Batalyon Kavaleri 2/Tank Ambarawa adalah banjir.

sebagai pemateri adalah dari SAR BUSER UNGARAN. komandan SAR BUSER saudara Giyarto Mengatakan, "peserta di berikan materi penanganan bencana pada umumnya seperti evakuasi korban, penanganan pengungsi dll, diharapkan para prajurit sudah siap dikala bencana datang" Imbuh Sugiyarto.

Di akhir pelatihan dilaksanakan simulasi banjir yang dilaksanakan di danau rawa pening Kab. Semarang, hal ini prajurit di hadapkan untuk menangani kejadian bencana banjir, seperti penangan pengungsi, evakuasi korban, drop logistik dll.

Tujuan diselenggarakan latihan tersebut diharapkan prajurit Batalyon Kavaleri 2/ Tank Ambarawa, selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI, Prajurit TNI juga berkewajiban untuk penanggulangan bencana.(ndems)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar