SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Senin, 18 Juni 2012

Kampus Siaga Bencana di UNIMUS

Semarang. Sebanyak 30 mahasiswa Unimus mengikuti pelatihan tanggap darurat bencana. kegiatan di laksanakan di gedung rektorat jl. kedungmundu raya 18 semarang, tanggal 16 juni 2012. kegiatan di promotori oleh BEM FKM Unimus semarang.

Pengetahuan kebencanaan, PPGD serta penanganan musibah kebakaran adalah materi yang di berikan adalah pelatihan tersebut, disamping itu peserta juga melakukan praktek transportasi dan evakuasi korban dan praktek memadamkan api. selain itu peserta diminta untuk memasang tanda dan petunjuk jalur-jalur evakuasi di dalam gedung rektorat.


Bapak Sahyono selaku wakil dekan FKM mengatakan, "Pelatihan seperti ini sangat berguna bagi mahasiswa dan bagi Unimus sendiri, supaya warga UNIMUS peduli dan lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana"

Iva Khunul selaku ketua panitia mengatakan " dengan adanya pelatihan memacu semngat civitas akademika untuk bisa lebih tanggap bencana sesuai tema dalam kegiatan tersebut  yaitu Pelatihan dan simulasi penanganan darurat bencana pada mahasiswa"
adapun sebagai pemateri dalam pelatihan ini dari BPBD Prov. Jateng dan SARDA JATENG.(ndems)
Praktek Pemadaman Api


teori tentang kebakaran

materi kelas

usai pelatihan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar