SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Kamis, 21 Juni 2012

LAHAR HUJAN MENGHANTAM SMPN 2 SALAM Magelang


Magelang cuaca mendung dari pagi menggelayuti langit sekitar kabupaten magelang dan sekitar, tampak dari kejauhan hujan sudah turun dari di puncak merapi, Rekan dari Rescue 894 Merapi telah bersiap untuk mengantisipasi hal tersebut dengan menyebar anggotanya ke titik titik rawan atau aliran sungai-sungai yang berhulu di puncak Merapi.



Aliran lahar hujan mulai turun, laporan dari pandangan secara visual oleh rekan dari Rescue 894 Merapi yang standby di aliran kali putih melalui radio komunikasi. banjir lahar hujan kira kira kedalaman 3 meter dan lebar  15 meter.

Saat itu juga masih ada kegiatan belajar mengajar di sekolah sekolah yang berada di bantaran sungai kali putih salah satu diantaranya SMP N 2 salam, dengan sangat cepat aliran lahar hujan tersebut menyapu apa saja di lalui, kali putih yang tepat berada di belakang sekolahan pun meluap dan sekolah sekolahan tersebut pun terkena imbasnya, semua warga sekolah berlarian.

Ada anak yang jatuh dan terinjak-injak temannya sendiri karena panik saat ingin berlari menyelamatkan diri, semua warga sekolah berlari menyelamatkan diri ke titik kumpul,

Kejadian diatas adalah sekilas tentang simulasi penanggulangan bencana yang dilakukan di SMPN 2 salam, Kabupaten Magelang Jawa tengah. kegiatan di fasilitasi oleh Dinas Pendidikan Prov Jateng, 







Kegiatan ini adalah upaya pemerintah Prov Jateng khususnya Dinas Pendidikan untuk memberikan pendidikan kepada anak didik sekolah terutama di bantaran kali putih magelang kegiatan dilakukan di SMP N 2 Salam tanggal 21 Juni 2012. Kegiatan ini kerjasama terlaksana atas kerjasama Dinas Pendidikan Prov. Jateng, Dinas Pendidikan Kab. Magelang, PMI Magelang, Rescue 894 Merapi, SARDA Jateng, SMP N 2 Salam.(ndems)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar