SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Senin, 24 Juni 2013

LATIHAN BARENG UKSA-387 UNDIP


JEPARA - pagi yang cerah menyelimuti teluk awur jepara, dimana para mahasiswa Undip yang tergabung dalam UKSA-387 UNDIP sedang mengadakan giat LPT 2 yang bertemakan DISASTER MANAGEMENT 2013 (21-23/06). kegiatan ini dilaksanakan slama 3 hari yang diikuti oleh 23 anggota muda UKSA - 387 UNDIP. yang bertajuk pelatihan SAR dan Fin swimming, 

pada hari pertama (21/06) dalam kegiatan ini peserta di berikan materi kelas sesuai dengan tema yaitu Mitigasi Bencana, PPGD, Navigasi serta Radio Emergency selama satu hari penuh peserta di berikan materi tersebut secara marathon, kegiatan ini bertujuan agar peserta mampu memberikan kontribusi manakala terjadi bencana, dimana dalam kegiatan ini materi di ampu oleh pihak pihak yang berkompeten yaitu BPBD Prov. jateng, PMI Kab. Jepara, ORARI Lokal Jepara serta instruktur dari senior senior UKSA.


pada hari kedua 22/06 peserta seharian penuh dilatih Water Rescue oleh SARDA JATENG, peseta di berikan materi bagaimana cara menyelamatkan orang diair, tekhnik mendayung, olah gerak perahu karet, transportasi dan evakuasi korban di darat dan air serta materi materi motivasi serta penanaman jiwa korsa dengan game/permainan yang seru.

di hari terkahir (23/06) adalah hari yang di tunggu-tunggu adalah penyeberangan antara pulau panjang sampai dengan Teluk Awur Jepara. dengan diawali senam pagi untuk pemanasan, peserta siap mengarungi lautan sejauh 6-7 KM. dengan di kawal 2 kapal nelayan serta 1 rubber boat untuk pertolongan peserta menyebrangi lautan, di bagi 2 kelompok yaitu kelompo renang bebas tanpa alat dan fin swimming peserta berhasil menempuh waktu 1 jam 55 menit, prestasi yang sangat membanggakan.

dalam rangkaian kegiatan diatas bertujuan mahasiswa selain tugasnya belajar diharapkan bisa meningkatkan keterampilan serta memberikan bhaktinya kepada saudara saudara yang terkena bencana. (ndem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar