SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Senin, 10 Juni 2013

MENWA UNDIP LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA

SEMARANG - semangat anak muda sebagai generasi penerus bangsa terlihat jelas pada anak Menwa, dalam bukti nyata dalam HUT MENWA UNDIP yang ke 49 kesatuan 901 MENWA UNDIP mengadakan "LATIHAN PEMANTAPAN SIAGA OPERASI PENANGGULANGAN BENCANA DAN PENGUNGSI" kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan serta kemampuan peserta dalam penanggulangan bencana

kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6-9 juni 2013 yang bertempat di UNDIP semarang, kegiatan ini diikuti oleh satuan satuan menwa dari universitas Se-Jateng dan DIY sebanyak 50 peserta. para peserta sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini.



dalam kesempatan ini peserta mendapatkan materi materi penanggulangan bencana, penanganan pengungsi, pengetahuan SAR, PPGD, water rescue, manajemen logistik serta dapur umum yang dikemas selama tiga hari tersebut, selain materi berupa teori peserta juga melakukan praktek, praktek dilaksanakan di pantai maron, semarang dimana peserta berlatih water rescue selama satu hari  penuh, peserta di berikan materi olah gerak perahu karet, teknik mendayung, penyelamatan korban di air, ppgd. disamping itu juga di berikan motivasi tentang kerelawanan dan penanaman jiwa korsa.

pada hari terakhir peserta mendapatkan materi tentang manajemen logistik serta praktek Dapur Umum, dimana para peserta mencoba merasakan bagaimana caranya memasak untuk pengungsi, dengan menggunakan sebuah truk darpur umum dari Tagana Prov. Jateng, para peserta bersemangat sekali dalm pelatihan tersebut.


adapun dalam kegiatan ini materi materi di berikan oleh pihak pihak yang berkompeten dalam penanggulangan bencana. seperti BPBD Prov. Jateng, SARDA JATENG, TAGANA JATENG. "kegiatan kegiatan seperti hendaknya terus berlanjut, dan sering diadakan supaya kami sebagai mahasiswa bisa meberikan dharma bhaktinya kepada masyarakat" ungkap salah satu peserta.(ndem)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar