SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Senin, 10 Juni 2013

BANSER KOTA TEGAL TANGGAP BENCANA

Tegal- sebanyak 50an orang dari generasi Barisan Anshor Serbaguna (BANSER) kota Tegal, Jawa Tengah mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) di kantor kelurahan Kraton, Kota Tegal, minggu  (09/6). Diklatsar itu bertujuan membentuk jiwa kemandirian anggota Banser melalui penggemblengan kedisiplinan.


Mengingat peranan banser yang multiguna itu, peserta diberikan materi-materi penting seputar kepemimpinan dan kesosialan. Selain itu, materi diklatsar juga meliputi, pendidikan ke-anshor-an, ke-aswaja-an, ke-NU-an dan ke-banser-an. Anggota banser juga diberi materi diklatsar seputar baris berbaris, tata upacara militer dan sipil serta tindakan penanganan bencana atau SAR dan pendidikan lalulintas,


dalam kesempatan SARDA JATENG diberikan kesempatan untuk memberikan materi tentang kebencanaan serta SAR antara lain, pengetahuan bencanca, manajemen pengungsi, PPGD, dan  asih banyak lagi yang dikemas selama satu hari (9/06). materi praktek juga di berikan oleh SARDA JATENG Sektor kota tegal.


dalam kesempatan ini juga OM Erry, salah satu anggota SARDA Jateng Sektor Sleman hadir dan memberikan motivasi tentang peran BANSER dalam bela negara dan wawasan nusantara.(ndems)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar