SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Sabtu, 29 Juni 2013

SETELAH LOMBA LINTAS MEDAN, MENWA UNNES LANJUT LATIHAN WATER RESCUE

SEMARANG - Sejumlah peserta yang mengikuti lomba Lintas Medan yang diadakan oleh Satuan 902 Menwa UNNES melanjutkan kegiatan latihan Water Rescue di pantai Maron semarang (28/06), peserta berjumlah 200 orang yang berasal dari satuan satuan Menwa universitas se-Indonesia.

Rasa letih sudah tak terasa lagi saat peserta tiba di pantai, peserta disambut dengan mendirikan Tenda eleton 2 buah untuk tempat istirahat, dimana sebelumnya peserta diberikan warming up/ pemanasan oleh intruktur dari SARDA JATENG dengan sedikit game/permainan ringan yang bisa membangkitkan motivasi dan rasa kebersamaan, setelah mendirikan tenda peserta kemudian dibagi beberapa kelompok untuk mengikuti materi materi water rescue antara lain, Penyelamatan korban di air, olah gerak perahu karet, mendayung, flip boat, transportasi dan evakuasi korban serta di akhir kegiatan di berikan simulasi yang dilaksanakan oleh sluruh peserta.

seluruh rangkaian acara tersebut di prakarsai satuan 902 Menwa UNNES dalam giat LATIHAN WATER RESCUE yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kepada seluruh peserta yang berasal dari satuan-satuan Menwa se-Indonesia.

"kami harapkan semua peserta mampu memberikan pertolongan kepada siapapun yang membutuhkan, disaming tugas belajar di per kuliahan, mahasiswa yang bergabung dalam Menwa bisa memberikan kontribusi kepada negara selain sebagai bela negara juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini penanganan korban bila terjadi bencana." ungkap Eko Prayitno Komandan SARDA JATENG yang menutup giat LATIHAN WATER RESCUE. (ndems)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar