SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Selasa, 04 Juni 2013

guru guru latihan penanggulangan bencana



salatiga - bertempat di hotel Salib Putih, kota Salatiga, dilaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Penanggulangan bencana Bagi Guru - Guru se Jateng Kegiatan berlangsung dari tanggal 03 s/d 05 Juni 2013, dimana kegiatan di adakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. kegiatan ini diikuti oleh 120 orang peserta yang merupakan guru-guru dari perwakilan sekolah masing-masing yang ada di Provinsi Jawa Tengah
maksud dan tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatan Kapasitas Penanggulangan Bencana Bagi bagi Guru dalam Penanggulangan Bencana.
Serta terwujudnya sistem penyelenggaraan penanggulangan bencana yang handal yang mencakup penanganan prabencana, tanggap darurat, pasca bencana secara cepat, tepat dan terpadu di Sekolah sekolah wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, secara garis besar hasil yang diharapkan dari rencana peningkatan kapasitas penanggulangan bencana bagi Guru yaitu meningkatkan pengetahuan, keterampilan, inovasi dan pendidikan bagi Guru untuk membangun kesadaran keselamatan diri dan ketahanan terhadap bencana di Sekolah. Sebagai Acuan bagi Guru untuk meningkatkan kesiapan Sekolah dalam menghadapi bencana. Bagi Guru diajak untuk dapat memahami penyebab bencana, peluang bencana dan dampaknya, karakteristik bencana, sumber-sumber bahaya dari lingkungan, serta mengukur tingkat bahaya dilingkungan sekolah.
Tertanganinya penanggulangan bencana dengan cepat, terarah, dan terintegrasi di setiap Sekolah di Jawa Tengah Meningkatnya ketangguhan dan kemampuan Guru  dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran dan bencana banjir secara  terkoordinasi dan terpadu.


Adapun Para pemateri dalam kegiatan tersebut, terdiri dari masing – masing SKPD yang terkait dengan bidang kebencanaan di Provinsi Jawa Tengah yang selama ini telah memiliki pengalaman dalam bidangnya masing-masing, antara lain, dari ;  BPBD Prov. Jawa Tengah, SARDA JATENG dan PMI Provinsi Jawa Tengah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar