SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Jumat, 29 Maret 2013

LATIHAN GABUNGAN RELAWAN DI WADUK GAJAH MUNGKUR

WONOGIRI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Tengah mengadakan latihan gabungan ( 27-28/03) di obyek wisata waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Latihan Gabungan ini di ikuti oleh 100 peserta yang berasal dari TNI, POLRI, TAGANA, PMI, BPBD Kabupaten, serta Potensi dan Relawan se solo raya.


latihan gabungan ini selain mendorong kabupaten wonogiri agar segera membentuk BPBD juga menjadi ajang temu kangen bagi relawan se-Solo raya, kabupaten Wonogiri dengan karakteristik wilayahnya yang pegunungan mempunyai potensi bencana yang besar tapi sampai saat ini untuk membentuk BPBD belum terealisasi.


Acara di buka oleh Gato Gunawan selaku kepala Kesbanglinmas Kabupaten wonogiri, dalam pembukaannya beliau mengatakan " senang sekali kegiatan latihan gabungan ini dilaksanakan di wonogiri,latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para relawan penanggulangan bencana" tegasnya.

dalam latihan ini peserta di berikan waktu untuk saling berdiskusi dan persamaan persepsi untuk saling mengisi kekurangan dan saling bertukar pengalaman dalam penanggulangan bencana, selanjutnya dilanjutkan dengan praktek dan simulasi di waduk gajah mungkur. (ndem)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar