SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Kamis, 19 Juli 2012

MARHABAN YAA RAMADHAN

Indahnya bulan penuh hikmah dan barokah akan segera datang. wajib hukumnya untuk umat muslim menjalankannya, Hikmah puasa adalah menahan hawa nafsu, mengurangi syahwat, memberikan pelajaran bagi si kaya untuk merasakan lapar sehingga menumbuhkan rasa kasih sayang kepada fakir miskin, dan menjaga dari maksiat.
Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan awal Ramadhan 1433 Hijriah, jatuh Sabtu tanggal 21 Juli 2012. Penetapan tersebut diambil melalui Sidang Istbat yang digelar, Kamis (19/7) malam setelah melalui pemantauan hilal (bulan).

Dasar wajib puasa:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa, (Al-Baqoroh 183).
niat puasa :
نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ
Artinya:
"Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini karena Allah Taala"

dengan segala kerendahan hati kami segenap keluarga besar SARDA JATENG mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, Saatnya menyucikan hati dan membersihkan diri. Semoga kita termasuk orang-orang yang berhasil di bulan puasa ini dan mendapat ridho-Nya. (ndems)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar