SEMANGAT PAGI

semangat pagi..BILA ADA INFO BENCANA/MUSIBAH SEGERA HUBUNGI EMERGENCY CALL : 024 70703045 / 08122914271)

Minggu, 09 Februari 2014

SELAMAT JALAN KAWAN


semarang..kasus pendidikan dasar (diksar) yang berakhir maut. Seorang mahasiswi Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang, Khusna Arifatul C., 21, meninggal dunia saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) pencinta alam di Gunung Merbabu, Minggu (9/2/2014).
Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, mahasiswi Fakultas Ekonomi Unissula asal Kendal itu diperkirakan meninggal dunia saat perjalanan dari base camp lokasi pelaksanaan diksar menuju Puskesmas Selo.
Kejadian itu bermula ketika kelompok Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Argajaladri Unissula menggelar diksar di Gunung Merbabu sejak Minggu (2/2/2014) atau sepekan lalu. Minggu ini adalah hari terakhir pelaksanaan diksar yang melibatkan 8 orang peserta dan 18 panitia.

Menurut Ketua Umum Mapala Argajaladri Unissula Fandi Ahmad Choirudin, Minggu dini hari sekitar pukul 24.30 WIB, ketika akan melakukan sesi diksar di puncak Merbabu, kondisi fisik Khusna dropdan pingsan. Khusna pun dibawa turun ke basecamp pendakian.
Di basecamp, Khusna sempat sadar dan sudah bisa berkomunikasi, termasuk sempat makan dan minum. Pukul 04.15 WIB, korban kembalidrop dan akhirnya diputuskan untuk dibawa ke Puskesmas Selo.
“Kemungkinan Khusna meninggal saat perjalanan turun ke Puskesmas. Karena begitu kami tiba di Puskesmas, perawat mengatakan Khusna sudah meninggal dunia,” terang Fandi, kepada wartawan, Minggu.
Rombongan yang membawa korban tiba di Puskesmas Selo sekitar pukul 06.45 WIB. “Setiba di Puskesmas, kami cek, sudah tidak ada denyut jantung,” tambah tim medis Puskesmas Selo Dwiyanto Kembar Saputro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar